Sunday, January 31, 2016

Contoh Drama 1 Babak

AYO KERJA!!!
Tema Drama               : Sosial
Penokohan/karekter : (1.) Budi (pelajar) (2.)  Andi (pelajar) (3.) Joni (pengangguran)

Pada suatu hari, tepatnya jam 10 pagi Budi, Andi, dan Joni sedang berada halaman rumah Joni. Mereka bertiga terlihat sedang berbincang-bincang membahas tentang arah masa depan masing-masing.
Budi : 
Ndi, kalau kamu sudah lulus kuliah gimana? Mau langsung cari kerja atau gimana?

Andi :
Aku belum tau tuh, mestinya sih saya harus cari kerja agar tidak minta uang sama ibu terus.

Joni :
Bagus tuh Ndi. Untuk apa kamu kuliah kalo setelah lulus masih saja menggantungkan diri sama keluarga.

Andi :
Ya. Nah, terus kamu sendiri gimana Jon?

Joni:
Urusan nyari kerja pastinya sudah dari dulu ada dibenak saya. Tapi, saya kan tidak kayak kamu. Saya tidak punya ijazah sarjana, SMA pun nilai saya tidak bagus-bagus amat, ya nggak heran kenapa sampai sekarang saya masih saja jadi pengangguran.

Budi :
Iya, tapi ijazah kan tidak selalu menjadi batu sandungan Jon. Banyak juga mereka yang cuman lulusan SMA tapi bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan bergaji mahal. Asal kamu mau terus berusaha secara maksimal, suatu saat nanti pasti kamu tidak nganggur lagi.

Andi :
Bener tu Jon. Semangat saja, terus berusaha dan jangan mudah nyerah. Suatu hari nanti pasti kamu bisa dapatkan kerja yang sesuai dengan kriteria kamu.

Joni :
Yup, thanks.
 

No comments: