Tuesday, September 1, 2015

Contoh Laporan Wawancara

Contoh Laporan Wawancara
LAPORAN HASIL KUNJUNGAN RUMAH MAKAN IDHAH
(KERANGKA LAPORAN)

1.      TUJUAN KUNJUNGAN
Untuk mengetahui seluk beluk bisnis Rumah Makan Idhah yang berlokasi di Jalan Kemakmuran depan Bekas Kantor Camat.
2.      WAKTU KUNJUNGAN
Kamis, 30 Juli 2015.
3.      CARA PENGAMATAN
Mengamati langsung dan wawancara dengan narasumber.
4.      HAL - HAL YANG DIAMATI
a.       Rahasia kesuksesan.
b.      Menu andalan.
c.       Penghasilan.
5.      HASIL KUNJUNGAN
a.       Rahasia Kesuksesan
1)      Letaknya yang strategis di pusat kota berlokasi di Jalan Kemakmuran depan Bekas Kantor Camat Lalabata.
2)      Racikan bumbu masakan yang berbeda dengan rumah makan yang lain.
3)      Harga yang terjangkau berkisar antara Rp 10.000 sampai dengan Rp 15.000.
4)      Porsi makanan yang lebih banyak.
b.      Menu Andalan
1)      Nasi campur.
2)      Bakso.
c.       Omzet mulai Rp 200.000 sampai dengan Rp.300.000 per hari.
6.      KESIMPULAN
Rumah Makan Idhah termasuk salah satu rumah makan favorit di kota Soppeng. Dengan racikan bumbu yang berbeda dengan rumah makan lainnya dan porsinya yang lebih banyak, Rumah Makan Idhah menyediakan pilihan makanan yang enak, tetapi dengan harga yang tidak menguras kantong masyarakat mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 15.000. Dengan keunggulan - keunggulan di atas yang dimiliki, Rumah Makan Idhah dapat meraup omzet sekitar Rp 200.000 sampai dengan Rp 300.000.


LAPORAN HASIL KUNJUNGAN RUMAH MAKAN IDHAH

Rumah Makan Idhah adalah salah satu rumah makan di kota Watansoppeng yang berlokasi di Jalan Kemakmuran (Depan Bekas Kantor Camat Soppeng). Rumah makan ini menjadi salah satu rumah makan favorit masyarakat Kota Soppeng. Dengan latar belakang ini, wawancara dilakukan untuk mengetahui seluk beluk bisnis Rumah Makan Idhah. Wawancara dilakukan pada hari kamis, 30 juli 2015 dengan pengamatan langsung dan wawancara dengan narasumber.
Rahasia kesuksesan warung Idhah adalah karena lokasinya yang strategis yang berada di pusat perkotaan. Selain itu, harganya yang terjangkau menjadi daya tarik pelanggan. Dengan kisaran harga mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 15.000, rumah makan ini menjadi pilihan masyarakat, PNS, dan karyawan kantor untuk makan siang. Tidak hanya dengan harga makanan yang terjangkau, Rumah Makan Idhah memuaskan lidah pelanggannya dengan menu - menu masakan andalan seperti nasi campur, bakso, dan lain -  lain. Dengan racikan bumbu yang berbeda dengan rumah makan lainnya dan porsinya yang lebih banyak, Rumah Makan Idhah menyediakan pilihan makanan yang enak, tetapi dengan harga yang tidak menguras kantong masyarakat. Dengan keunggulan - keunggulan di atas yang dimiliki, Rumah Makan Idhah dapat meraup omzet sekitar Rp 200.000 sampai dengan Rp 300.000.
 

No comments: